Mar 28, 2010

Awan dan Anak bawang


Awan : gw gak terima, dia sama cwe itu..
Anak Bawang : haha..
Awan : ketawa, comenin masalah gw kek
Anak bawang : emang sesayang apa sih lo sama dia?
Awan : sayang sama cinta beda
Anak bawang : okeh, bedanya apa?
Awan : kalo sayang belom tentu cinta, kan kalo sayang mah ke ortu dll,
Anak Bawang : kalo maksud lo, sayang itu sama kayak pacaran, gw bilang sayang itu gak kongkrit,
Awan : iya, tp gw Cuma gak mau dia sama cwe itu
Anak bawang : trus lo mau apa? Lo bisa apa?, bisa aja kan emang dia gak bae buat lo, bisa aja Allah udah nyapin yg lebih dari dia, gw yakin co soleh buat ce soleh, co bejat buat ce bejat.
Awan : trus kalo ust nikah sama pelacur?
Anak Bawang : itu ladang pahala buat si ust, kalo sipelacur jadi tobat. Lo kalo emang sayang sama tu co, lu doa sama Allah, supaya dia jadi co soleh, co bae, n lo doa juga, kalo dia emang yg terbaik buat lo, deketin. Lo yakin deh, diakan yg punya Allah, lo mintanya ya sama Allah donk cintaaa…
Awan : gw selalu doa, n ternyata gw emang selalu dideketin ke dia
Anak bawang : menurut lo pacaran gimana? Boleh gak
Awan : engga
Anak bawang : trus lo mau bilang kalo Allah ngasih petunjuk yg bikin sesat hambanya? Lo musti bisa bedain donk mana ilham sama hasutan setan.
Awan : salahin setan, ngapain juga ngehasut manusia
Anak bawang : nanti si setan bilang “salah lo sendiri ngapain mau, kan udah dikasih peringatanya, gw mah emang ginih” nah loo. Gw punya cerita, tapi ngeri
Awan : apaan?
Anak bawang : siap lo? Serem gilaaa
Awan : apaaaa?
Anak bawang : lupa gw… hahaha
Awan : ……..
Anak bawang : bisa jadi lo sayang2an sama dia sekarang, tapi nanti lo diakherat malah saling benci, saling caci maki, tau gak lo knapa?
Awan : knapa?
Anak bawang : karna lo ngejalanin cinta lo caranya gak bener, pacaran kan gak ada say dalam islam. Nanti dihadapan Allah, dia bakal bilang “ah gara2 lo ngedeket2in gw, jadi aja gw kepancing” trus Awan bilang “ahh elo yg gombal ke gw” bla..bla..bla.. bayangin… kalian yg sayang2an selama di dunia, malah saling benci dihadapan Allah, mungkin sampe tonjok2an
Awan : tendang-tendangan juga?
Anak bawang : iyah, nah lo

Sepengal chat si anak bawang dan teman lamanya Awan.. bicara cinta, emang gak akan ada matinyeeee… entah apa yang bikin virus merah jambu ini begitu larisss manis dipasaran, sampe kalo lo liat film atawa sinteron pasti sarat bumbu-bumbu cinta (uekkkssszzzz..males bayanginya)
Tapi bicara cinta emang gak selalu manis seperti yang dibayangkan, ada kalanya rasanya pahit, liat aja reality show kayak Play boy kabel, dll, kasih sayang gak kongkrit alias “Pacaran” emang selalu menelan korban, bisa korban perasaan, korban harta, jiwa, pikiran d el el, dan pasti selalu perempuan yang jadi korbannya.
Masih inget dalam ingatan, waktu masih kelas 3 SMP, komplotan teman-temen laki-laki dikelas bersepakat untuk “ngerjain” seorang perepempuan dengan cara dipacarin trus langsung diputusin, perempuan tersebut dibikin alat judi,kalo mereka berhasil macarin tu perempuan, yg laen musti bayar dengan sejumlah uang, MasyaAllah.. itu terjadi saat saya kelas 3 SMP, dan sekarang.. entahlah..
System sekuler-liberal kayak gini emang bakalan hanya memproduksi generasi-generasi tempe yang ngertinya pacaran, blackberry, facebook, dan kongkow-kongkow gak jelas, beda banget sama para generasi di masa Islam Berjaya, semuanya produktif, menciptakan tekhnologi-tekhnologi baru, selalu semangat dalam berdakwah dan bersegera saat datang panggilan jihad, amalan nafilahnyapun selalu diperhatian, menjauhi perkara-perkara mubah yang membuat mereka terlena, Muhammad al Fatih contohnya, seorang panglima perang muda yang mampu memimpin pasukan dan menaklukan konstainofel, sebuah negeri yang sulit untuk ditakhlukan.
Saya kadang selalu mengira bahwa cerita-cerita ini hanya fiktif dan karangan seseorang semata… tapi tak lama saya pun tersadar, bahwa itu semua nyata, itu semua pernah terjadi, orang-orang seperti itu memang ada, dan sayapun pasti bisa menjadi seperti mereka, menjadi orang-orang yang bermanfaat, dikenal oleh dunia dan sepanjang massa, sebagai seorang yang luarbiasa.

No comments:

Post a Comment